CATALYST

CATALYST

Tanggal Posting (11-05-2017) Deviana Purnamasari

Photo by: Gibran Sansadewa Asshadiqi

Tim ganda putra STIS berhasil meraih juara II setelah beradu di final Catalyst Competition dengan tim UNJ. Pada 10-11 Mei 2017, pasangan Galih Pramono (3SE6) dan Reza Rizki Ramadhan (2G) mengikuti lomba olahraga cabang bulu tangkis yang diadakan oleh Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka). Bertempat diKampus Uhamka, tim STIS mampu menunjukkan kemampuannya di depan lawan yang mayoritas berasal dari universitas se-Jabodetabek. "Bisa ikut perlombaan ini karena Saya dapat info dari teman dan ternyata ada cabang bulutangkisnya. Setahu saya STIS belum pernah mengikuti perlombaan yang beregu, jadi bisa juga sebagai persiapan untuk OPTK besok," ujar Reza.

Meskipun baru bersama dalam satu regu, pasangan ganda putra ini memiliki keyakinan yang sama bahwa mereka harus berjuang dan bekerja keras. Berkat latihan rutin serta penguasaan starategi yang baik, gelar juara II dapat mereka rebut. 

Banyak hal yang mereka peroleh dari kompetisi tersebut, tentunya selain pengalaman,mereka juga memperoleh ilmu serta teknik-teknik bermain yang baik dari lawan-lawan mereka. Utamanya mengenai mental saat tanding. "Soal perlombaan itu yang penting mentalnya kuat. Jangan disamakan antara mental pada saat latihan dan pada saat berada dalam kompetisi." jelas Galih.

Kompetisi yang baru pertama kali digelar ini pun mampu memberikan cerita unik bagi keduanya. Pasalnya, belum banyak mahasiswa se-Jabodetabek yang mengenal STIS sebagai PTK. Terlebih, STIS menjadi satu-satunya PTK se-Jabodetabek yang mengikuti kompetisi tersebut. "Lucu sih,karena di hari pertama kita sempat dipanggil sebagai universitas STIS. Kemudian, barulah pada hari kedua mereka tahu bahwa kita itu PTK," cerita Galih.

Melalui kompetisi ini, Galih dan Reza berharap agar mahasiswa-mahasiswa STIS lain juga dapat berkontribusi lebih pada kompetisi cabang bulu tangkis. "Ya melaluikompetisi ini, kami berharap bahwa cabang olahraga bulu tangkis di STIS semakin berprestasi. Ajang ini bisa menjadi dorongan untuk teman-teman yang lain serta pemanasan untuk OPTK nantinya." tutup Reza.

Photo by: Gibran Sansadewa Asshadiqi

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS