Cerita Jawara Statistika Ria

Cerita Jawara Statistika Ria

Tanggal Posting (25-11-2017) Aulia M.D.P.

Photo by: Zahra A.

Pada ajang Statistika Ria yang lalu, enam mahasiswa STIS berhasil menyabet sejumlah gelar juara dalam tiga kompetisi yang diselenggarakan oleh Departemen Statistika IPB tersebut.

Ketika diminta untuk berbagi pengalaman, keenamnya mengungkapkan hal yang menarik. "Sebetulnya, waktu di sana kita justru jadi merasa kalau kita bukan siapa-siapa. Teman-teman dari universitas lain itu banyak sekali dan mereka juga jago-jago," ungkap Egi Renaldi, Juara 2 Kompetisi Statistik Nasional (KSN) yang mengaku tidak banyak mempersiapkan diri ketika akan menempuh tahap penyisihan. Easby Ikhsan, Juara Harapan 2 KSN, mengungkapkan hal yang serupa. "Pas udah lolos tahap penyisihan, baru sadar kalo perlu belajar dan mempersiapkan, terus baru mulai buka fosil,"ujarnya.

Photo by: Zahra A.

Berbeda dengan juara KSN itu, Juara 2 Kompetisi Esai Nasional, yaitu Regita H. Zakia dan Deo D. mengaku melakukan persiapan yang cukup. Pasangan peraih best category Call for Paper di PKN STAN ini juga berbagi cerita saat mereka mempresentasikan esai mereka di tahap final."Kalau waktu di STAN itu, kita cenderung diberikan saran yang membangun. Tapi waktu di Statistika Ria kemarin kita cenderung dijatuhkan. Jadi tergantung bagaimana kita mempertahankan argumen yang ada di esai kita," ungkap Deo.Deo dan Regita sendiri mengaku telah membuat target prestasi lain yang hendak mereka capai, "Pengennya, sebelum lulus kita bisa ikut konferensi internasional," tutur Regita.

Photo by: Zahra A.

Beralih ke Juara 1 dan Juara Favorit Kompetisi Infografis Statistik yaitu Ahmad Rifky F. dan Vergita Lewin, keduanya mengaku bangga dan masih ingin mencoba banyak hal. "Pokoknya kita harus mengembangkan diri. Kita udah nyaman kuliah di STIS, jadi ini salah satu bentuk balas budi," saran Vergita ketika ditanya tentang pesannya bagi mahasiswa STIS. "Dunia di luar sana itu luas, jangan batasi diri kita hanya di STIS saja,"sambung Rifky.

Terima kasih sudah berbagi cerita. Selamat dan sukses untuk teman-teman semua. Tetaplah menginspirasi.





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS