Mahasiswa Tingkat Tiga Ikuti Kuliah Umum Untuk Bekal Awal Pkl

Mahasiswa Tingkat Tiga Ikuti Kuliah Umum Untuk Bekal Awal Pkl

Tanggal Posting (05-01-2019) Alvia Rossa

Photo by: M. Naufal Afaf

Jumat (5/1), STIS telah melaksanakan kuliah umum yang bertempat di auditorium STIS pada pukul 09.00-11.30. Kuliah umum yang bertema "Consumption and Saving Behavior" ini diadakan dalam rangka menambah wawasan keilmuan dan pengetahuan mahasiswa guna menunjang kegiatan PKL mahasiswa STIS. Acara ini dihadiri oleh beberapa dosen STIS, tamu undangan, dan seluruh mahasiswa STIS tingkat III.

Terdapat dua narasumber yang merupakan pakar-pakar statistik sosial. Narasumber pertama adalah Ibu Harmawanti Marhaeni, M.Sc. yang merupakan Direktur Statistik Ketahanan Nasional BPS RI. Judul materi yang disampaikan adalah "Kemiskinan dan Pola KonsumsiMasyarakat". Beliau membahas mengenai metode perhitungan kemiskinan diIndonesia, Susenas modul konsumsi dan pengeluaran, serta pola konsumsi masyarakat.

Photo by: M. Naufal Afaf

Materi selanjutnya disampaikan oleh Ibu DyahAnugrah Kuswardani, MA. yang merupakan Kepala BPS Provinsi Bengkulu. Dalam paparannya, beliau mengambil tema "Selayang Pandang Provinsi Bengkulu" untuk memberi gambaran kepada mahasiswa STIS yang akan melaksanakan PKL di provinsi tersebut. Beberapa hal yang beliau bahasdiantaranya adalah tingginya angka kemiskinan dan indeks kedalaman kemiskinan Provinsi Bengkulu. Selain itu, tingkat pendidikan, angka partisipasi sekolah, tingkat partisipasi angkatan kerja, dan indeks kesulitan geografis juga menjadi topik pembahasan terkait dengan angka kemiskinan di Provinsi Bengkulu.

Acara ini diakhiri dengan serangkaian pertanyaan dari mahasiswa STIS pada sesi tanya jawab dan doa penutup.

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS