KSR PMI Unit POLSTAT STIS Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

KSR PMI Unit POLSTAT STIS Kembali Gelar Kegiatan Donor Darah

Tanggal Posting (18-01-2019) Ouditiana Safitri

Photo by: Adam Nur Wahyu W.

Bekerja sama dengan PMI UnitProvinsi Jakarta, UKM PMKL Bidang KSR PMI Unit Polstat STIS menggelar kegiatan donor darah. Bertempat di gedung dua lantai lima Polstat STIS, acara donor darah inimerupakan kali pertama di tahun 2019. Donor darah yang dikhususkan untuk seluruh civitas akademika Polstat STIS ini digelar pada Jumat (18/01). 

Rizkiani Ihfa selaku ketua pelaksana dalam acara ini menyatakan, donor darah merupakan salah satu program kerja dari KSR PMI Unit Polstat STIS yang dilaksanakan sebanyak tiga kali dalam setahun. Menurutnya, antusiasme peserta terus meningkat pada setiap kegiatan ini diadakan. Bahkan donor darah kali ini mampu menarik sebanyak 216 pendaftar.“Sepuluh di antaranya adalah pihak dosen Polstat STIS,” ungkapnya. 

Sebelum melakasanakan donor darah, calon pendonor wajib memenuhi persyaratan seperti sehat jasmani dan rohani, tidak sedang menstruasi, berusia sekitar 17-65 tahun, berat badan minimal 45 kg, dengan kadar Hb dan tensi normal. Untuk itu, pihak PMI memberikan fasilitas cek kesehatan yang berkaitan dengan prasyarat tersebut. Selain itu, dalam kegiatan donor kali ini juga terdapat stan Kalbe  yang memberikan fasilitas cek kesehatan seperti cek kolesterol, cek kondisi pencernaan, lemak tubuh, dan cek kondisi kulit secara gratis.

Ihfa berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian seluruh civitas akademika Polstat STIS akan pentingnya donor darah. “Semoga antusiasme peserta terus dipertahankan dan kalau bisa terus meningkat,” ungkap mahasiswi asal Jakarta tersebut.

Sementara menurut Maria V. Makung, salah satu pendonor, dirinya sangat senang bisa turutserta dalam kegiatan kali ini. “Ternyata gak sakit kok, kalau ada kesempatanmau ikut lagi,” pungkas mahasiswa diploma tiga asal Kupang tersebut.

Photo by: Adam Nur Wahyu W.

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS