Politeknik Statistika STIS Kembali Menggelar FISHER

Politeknik Statistika STIS Kembali Menggelar FISHER

Tanggal Posting (01-02-2019) Radhika Arhani Siregar

Photo by: Maharani Izzaturrahma

Politeknik Statistika STIS kembali menggelar FISHER (FMKI-IHMSI Socialization in Togetherness) 2019 pada Jumat (1/2). Acara yang dilaksanakan di auditorium Politeknik Statistika STIS ini bertujuan untuk memperkenalkan FMKI (Forum Mahasiswa Kedinasan Indonesia) dan IHMSI (Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia) sebagai dua organisasi besar eksternal Politeknik Statistika STIS kepada mahasiswa tingkat I dan II.

Dengan mengusung tema “Lebih Dekat dengan Kerabat”, FISHER kali ini menghadirkan dua orang pembicara, yakni Reza Fardiansyah P. D. selaku dewan penasehat FMKI dan Akmal Abdillah selaku sekjen IHMSI. Sehingga dengan hadirnya kedua pembicara ini, diharapkan FISHER dapat memberi gambaran secara singkat tentang kegiatan dan keterlibatan Politeknik Statistika STIS dalam kedua organisasi tersebut.

Pemaparan materi oleh Reza dan Akmal didahului dengan penyampaian informasi mengenai kegiatan rutin dan ruang lingkup kerja kedua organisasi tersebut. Menurut Reza, FMKI memiliki empat agenda nasional, yakni OPTK (Olimpiade Perguruan Tinggi Kedinasan), Bakti PTK, PTK Expo, dan Lomba Esai Nasional yang masing-masing diselenggarakan rutin setiap tahun dengan menghimpun PTK di seluruh Indonesia sebagai pesertanya. Tak jauh berbeda dengan FMKI, IHMSI juga memiliki program kerja dalam hal pelaksanaan berbagai perlombaan, hanya saja pesertanya berasal dari hampir seluruh himpunan mahasiswa statistika perguruan tinggi di Indonesia.

Tidak hanya memberikan informasi mengenai internal organisasi, Reza dan Akmal juga memperkenalkan sedikit mengenai “kerabat” mahasiswa Politeknik Statistika STIS, baik dari lingkungan PTK (Perguruan Tinggi Kedinasan) maupun dari lingkungan mahasiswa perguruan tinggi lain yang berasal dari rumpun jurusan yang sama, yaitu Statistika. Keduanya menjelaskan bahwa keanggotaan FMKI meliputi seluruh PTK di Indonesia, sedangkan IHMSI meliputi himpunan mahasiswa statistika perguruan tinggi di Indonesia.

“Harapan kami dengan terselenggaranya kegiatan FISHER, selain lebih mengetahui tentang organisasi eksternal yang berkaitan dengan kampusnya, Adik-adik di Politeknik Statistika STIS dapat berkontribusi lebih bagi masyarakat dan negara melalui kedua organisasi ini, sehingga dapat memberikan impact yang lebih baik bagi dirinya, organisasi dan orang- orang sekitar.” tutur Reza. (RAS)

Photo by: Maharani Izzaturrahma

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS