Polstat STIS menjadi Tuan Rumah
FOKRI GAMES KE-V

Polstat STIS menjadi Tuan Rumah
FOKRI GAMES KE-V

Tanggal Posting (21-04-2019) Rohmah Dini Ayunda M.

Photo by: Fauzi Edi H.

Salah satu kegiatan dari FOKRI (Forum Kerjasama Kerohanian Islam) Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK), yakni FOKRI Games Ke-V, telah dilaksanakan di Politeknik Statistika STIS pada Sabtu (20/4) lalu. FOKRI Games Ke-V yang mengusung tema "Pesona Dakwah Islam (Pendaki)" ini diikuti lima belas Perguruan Tinggi Kedinasan di seluruh Indonesia.

Diadakannya FOKRI PTK dan FOKRI Games di kalangan Perguruan Tinggi Kedinasan bertujuan agar mahasiswa kedinasan dapat turut andil dalam menyiarkan dakwah Islam dan menyebarkan kebaikan dalam Islam. Tidak hanya sebagai penjalin silaturahmi melalui kompetisi, FOKRI Games juga dapat menjadi sarana untuk mempererat ukhuwah (persaudaraan) antar mahasiswa kedinasan.

Yusril Abdul Aziz, selaku wakil ketua pelaksana FOKRI Games V mengaku antusiasme mahasiswa dalam acara ini cukup tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya promosi kegiatan di media sosial oleh peserta dan mahasiswa. "Menjadi tuan rumah acara sebesar ini tentu tidak mudah. Tapi karena kita berjuang di jalan Allah, alhamdulillah dimudahkan semua urusan yang awalnya terasa tidak memungkinkan," tuturnya.

FOKRI Games Ke-V ini menyelenggarakan dua belas kategori perlombaan untuk ikhwan dan sebelas kategori perlombaan untuk akhwat yang dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga 15.00 WIB. Perlombaan tersebut antara lain Lomba Cerdas Cermat (LCC), Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ), lomba dai, lomba esay, dan masih banyak lagi. Selain diadakannya berbagai kompetisi, Politeknik Statistika STIS sebagai tuan rumah FOKRI Games Ke-V juga turut menyemarakkan acara dengan adanya stan makanan khas dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Ada pula partisipasi dari UKM Rohis dan PDT (Pengembangan Desa Tertinggal) yang menjual produk keagamaan dan sarana berdonasi.

Kehadiran Ustaz KH Tengku Zulkarnain sebagai pembicara dalam Tablig Akbar yang bertajuk "Meraih Berkah dalam Manisnya Dakwah" pun turut menyemarakkan acara FOKRI Games Ke-V. Dalam tausiahnya beliau berpesan, sebagai generasi muda, khususnya mahasiswa kedinasan, kita wajib untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah memerdekakan Indonesia. Jangan menjadikan agama sebagai sekat yang membatasi keberagaman kita.

Penutupan yang sekaligus menjadi puncak acara pun berlangsung penuh sukacita. Tak ayal, di penghujung acara FOKRI Games Ke-V diisi dengan pengumuman pemenang dari berbagai lomba. Adalah PKN STAN yang berhasil menyabet piala bergilir dengan predikat Juara Umum pada urutan pertama dengan perolehan delapan emas dan lima perak, sedangkan Politeknik Statistika STIS sendiri berhasil meraih peringkat kedua, dan disusul STPI di urutan ketiga.

Selamat kepada seluruh pemenang dan seluruh Perguruan Tinggi Kedinasan yang turut hadir dalam acara FOKRI Games Ke-V 2019.

Photo by: Fauzi Edi H.

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS