Pelatihan Infografis 2019

Pelatihan Infografis 2019

Tanggal Posting (06-05-2019) Camelia Iltazami Ulva

Photo by: Adinda Haya Shafira

Komitmen Badan Pusat Statistik (BPS) dalam memajukan perstatistikan tak hanya dari segi kualitas data tetapi juga dalam pemanfaatan teknologi terus dilakukan. Terbukti pada Sabtu (4/5), atas permintaan langsung dari Kepala BPS RI, Dr. Suhariyanto, telah dilaksanakan pelatihan infografis di kampus Politeknik Statistika STIS. Pelatihan yang pelaksanaannya diamanahkan kepada UKM Media Kampus ini membahas tentang motion grafis (infografis dinamis), yakni pengombinasian antara tipografi, fotografi, dan videografi ke dalam bentuk visual dengan teknik animasi dan audio.

Pelatihan ini ditujukan bagi mahasiswa Politeknik Statistika STIS dengan menghadirkan dua pembicara andal dari Indonesiabaik.id, M. Ishaq Dwi Putra dan Ananda Syaifullah. Agar tujuan dari pelatihan dapat terpenuhi, materi disampaikan sembari dipraktikkan langsung oleh peserta. Dasar-dasar motion grafis dijelaskan secara mendetail dalam pelatihan yang dimulai pukul 08.30 WIB ini. Harapannya, setelah mengikuti pelatihan, para peserta dapat menghasilkan motion grafis yang kemudian dipublikasikan pada akun jejaring sosial masing-masing sebagai langkah awal.

Menurut salah seorang peserta, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa Politeknik Statistika STIS yang dalam dunia kariernya akan berkecimpung dengan publikasi data statistik. "Saat ini data perlu disampaikan tak cukup bermodal 'mudah dimengerti', tetapi juga harus menarik, agar orang tak hanya melewatkan data begitu saja. Untuk itu, kita sebagai calon statistisi perlu mempelajari berbagai cara kreatif dalam menyajikan data," imbuhnya.

Photo by: Adinda Haya Shafira

Photo by:





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS