Welcome Party 2024: Finding Yourself In The Exploration of A New World

Welcome Party 2024: Finding Yourself In The Exploration of A New World

Tanggal Posting (09-03-2024) Fadila Prima Rahayu

Photo by: Dustin Raka

Unit Kesenian (Ukes) Politeknik Statistika STIS sukses menyelenggarakan Welcome Party Ukes 2024 pada Sabtu (25/2) di Auditorium Politeknik Statistika STIS dengan mengangkat tema Finding Yourself In The Exploration of A New World. Kegiatan ini bertujuan untuk menyambut dan menerima anggota baru Ukes 2024 yang diikuti oleh seluruh anggota Ukes, terutama angkatan 64 dan 65. Suasana welcome party terasa megah karena tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Politeknik Statistika STIS, tetapi juga dihadiri BEM Politeknik Ahli Usaha Perikanan.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka oleh MC dengan doa, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Politeknik Statistika STIS. Setelahnya, dilaksanakan sesi sambutan yang diawali oleh Ketua Panitia Welcome Party Ukes 2024, Berlian Bagus Antonia. Berlian berharap semoga acara ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan skill para anggota baru Ukes. Kemudian, sambutan kedua disampaikan oleh Koordinator Unit Kesenian, Bagas Setyawan. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Ukes yang bertujuan sebagai ajang hiburan bagi seluruh mahasiswa dalam melepas stres selama menjalani kegiatan perkuliahan di Politeknik Statistika STIS. Sambutan ketiga diisi oleh Ketua Senat Mahasiswa, Muhammad Gozali Yahya. Ia mengungkapkan bahwa acara Welcome Party Ukes 2023 diharapkan dapat menjadi wadah bagi mahasiswa untuk dapat menikmati kebebasan berekspresi di bidang seni dan sebagai hiburan di tengah kegiatan perkuliahan. Sesi sambutan ditutup dengan sambutan dari Pembina Ukes, Ibu Retnaningsih. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi representasi keberagaman suku yang ada di Kampus Politeknik Statistika STIS.

Photo by: Dustin Raka

Setelah sambutan-sambutan selesai, disajikan jingle Ukes oleh Xbar 64 yang menandakan acara Welcome Party Ukes 2023 resmi dibuka. Sepanjang acara juga diselipkan doorprize sebagai tambahan keceriaan bagi para peserta. Acara inti dimulai saat anggota Ukes dari angkatan 65 menampilkan persembahan berupa kompilasi dari semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang tergabung dalam Unit Kesenian. UKM yang tergabung dalam Ukes yaitu Xbar, Excelsior, Paradise, dan Teater Antik.

Photo by: Dustin Raka

Persembahan dari Ukes 65 berhasil menghidupkan tema Finding Yourself In The Exploration of A New World melalui jalan cerita yang diperankan oleh Teater Antik, diselingi dengan penampilan dari Xbar dan Excelsior dalam alunan lagu yang dapat menggambarkan suasana dari cerita. Gerakan yang gemulai dari Paradise juga dapat memvisualisasikan curahan hati dari para tokoh yang tergambar secara apik. Dalam persembahan tersebut, terselip makna bahwa ketika kita dihadapkan pada omongan orang yang meragukan atau menantang, buktikan dengan tindakan dan hasil yang terbaik. Lebih baik membuktikan kemampuan kita melalui prestasi dan kesuksesan daripada terjebak dalam konflik verbal yang tidak produktif.

Setelah persembahan inti selesai, anggota Ukes 65 dikumpulkan untuk dibacakan janji Ukes. Hal ini bertujuan untuk semakin mengukuhkan dan mempertebal semangat anggota Ukes 64 dalam menjalani kegiatan yang diselenggarakan Ukes. Tak ketinggalan, pembacaan pemenang undian yang terdapat pada gelang yang diberikan di pintu masuk disambut antusias oleh para mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan penampilan band Politeknik AUP, Penampilan band menandakan berakhirnya acara Welcome Party Ukes 2023 yang ditutup oleh MC dengan doa, serta kemudian dilanjutkan dengan penampilan terakhir dari UKM Xbar.





Stay Tuned

Copyright © 2023 Media Kampus STIS